Timnas Uruguay Harus Waspadai Kecepatan Prancis

Bola24 – Timnas Uruguay paham jika pertandingan menghadapi Prancis akan berjalan tidak gampang. Bagaimana cara untuk menghentikan Mbappe dan juga Griezmann akan menjadi salah satu fokus utama dari tim nasional Uruguay.

Timnas Uruguay Bakal Ketemu Prancis

Timnas Uruguay sendiri sukses melangkah ke babak perempatfinal turnamen Piala Dunia 2018 Rusia usai mengalahkan Portugal dengan skor akhir 2-1. Laga Uruguay vs Portugal di gelar di Fisht Olympic Stadium, Sochi, hari Minggu (1/7/2018).

Pada babak perempatfinal, tim nasional Uruguay kembali akan bertemu dengan tim asal Eropa. Uruguay akan melawan Prancis pada hari Jumat (6/7/2018), di Nizhny Novgorod Stadium, Nizhny Novgorod.

Timnas Prancis sendiri telah lebih dahulu lolos ke babak perempatfinal usai mengalahkan Argentina dengan skor 4-3 pada babak 16 besar Piala Dunia 2018 Rusia. Dalam pertandingan itu, Griezmann mampu mencetak satu gol melalui tendangan penalti, sementara Mbappe menjadi pemain terbaik di laga tersebut berkat dua gol yang ia ciptakan.

Oscar Tabarez, pelatih Uruguay, mngatakan jika kecepatan dari Griezmann dan juga Mbappe memiliki potensi untuk menyulitkan anak asuhannya. Namun, Uruguay akan mencari tahu bagaimana untuk mematikan kecepatan dua pemain andalan Prancis tersebut.

“Mereka mempunyai dua penyerang yang luar biasa. Griezmann dan juga Mbappe, mereka memang begitu cepat. Dan anda dapat melihat bagaimana bek-bek kesulitan guna bisa mengimbangi Mbappe pada hari ini,” jelas Oscar Tabarez.

“Kami ada di sini untuk tampil pada tujuh laga, sampai ke laga final, dan juga kita lihat saja apa yang akan terjadi nanti,” tambah Oscar Tabarez.

Tim nasional Uruguay memiliki sebuah modal yang sangat bagus guna dapat meredam kecepatan dari Griezmann dan juga Mbappe. Lini pertahanan Uruguay sendiri di ajang Piala Dunia 2018 Rusia sudah terbukti begitu solid dengan hanya kebobolan satu gol saja dari empat laga yang telah mereka lakoni.

Tentu saja catatan baik yang dimiliki lini pertahan Uruguay tersebut dapat menjadi sebuah senjata andalan untuk menghentikan kecepatan Griezmann, Mbappe, dan juga para pemain-pemain timnas Prancis lainnya. Jadi laga Prancis vs Uruguay ini pun tentu saja akan sangat menarik untuk dinantikan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *