Tinggalkan AS Roma Kevin Strootman Resmi Bergabung Dengan Marseille

Bola24 – Kevin Strootman resmi meninggalkan AS Roma untuk bergabung dengan Marseille. Pemain asal Belanda tersebut menyebutkan jika ini memang telah waktunya ia memulai sebuah petualangan yang baru.

Kevin Strootman Kini Berseragam Marseille

Strootman dilepas oleh AS Roma ke Marseille dengan dana transfer sebesar 25 juta euro, ditambah 3 juta euro lainnya di dalam bentuk bonus. Transfer kali ini pun mengakhiri perjalanan lima tahun Strootman di AS Roma.

Kevin Strootman
Kevin Strootman resmi meninggalkan AS Roma.

Keputusan AS Roma dalam menjual Strootman yang sudah menjadi pemain andalan mereka di dua musim belakangan ini menjadi sebuah hal yang mengejutkan. Salah satu faktor yang diyakini berpengaruh besar ialah pembelian beberapa pemain baru yang berposisi gelandang pada bursa transfer pemain musim panas ini.

AS Roma seperti telah diketahui sudah mendatangkan Steven N’Zonzi, Ante Coric, dan Bryan Cristante. Kehadiran dari pemain-pemain tersebut telah menambah banyak sekali opsi di lini tengah Roma, yang di mana sudah terdapat pemain lainnya seperti Daniele De Rossi dan Lorenzo Pellegrini. Namun Strootman mengatakan itu bukanlah alasan ia meninggalkan Roma.

“Ini bukan mengenai seorang pemain datang dan saya pergi. Mereka telah merekrut banyak pemain, itu wajar. Ini merupakan klub besar dan pantas buat merekrut pemain-pemain baru, kompetisi itu wajar saja,” kata Strootman.

“Sudah tepat buat pergi, waktunya sudah tiba. Saya telah di (AS) Roma selama lima tahun,” tambahnya.

Di Marseille, Strootman akan bertemu kembali dengan Rudi Garcia, mantan pelatih AS Roma. Rudi Garcia pula yang dulu meminta AS Roma untuk mendatangkan Strootman dari klub asal Belanda, PSV Eindhoven.

“Ini adalah tim yang bagus dan sebuah tantangan besar. Saya begitu senang dapat ada di sini. Saya mengatakan ke pelatih, presiden, dan juga direktur keolahragaan. Tim ini ingin juara dan saya ingin membantu mereka meraih tujuan,” jelas Strootman mengenai tim barunya tersebut.

“(Rudi) Garcia merupakan sosok spesial buat saya, dirinya membawa saya ke Roma, dan dirinya menginginkan saya kembali. Saya bicara dengannya mengenai sistem taktik dan semua sesuatunya, saya berharap dirinya sama bahagianya dengan saya sebagaimana dirinya pada tahun-tahun sebelumnya,” ucap Strootman.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *