Toni Kroos Berhasil Jadi Pemain Terbaik Jerman Tahun 2018

Bola24 – Pemain Real Madrid, Toni Kroos, untuk pertama kalinya berhasil terpilih menjadi Pemain Terbaik Jerman tahun 2018 versi jurnalis olahraga di Jerman.

Di musim kemarin Toni Kroos adalah bagian kunci dari keberhasilan Real Madrid di dalam meraih tiga gelar: Piala Super Eropa, Piala Dunia Anterklub, dan juga Liga Champions Eropa tahun 2018.

Toni Kroos Jadi Terbaik Di Jerman

Walau tidak mampu membawa tim nasional Jerman menjadi juara di ajang Piala Dunia 2018 di Rusia, Toni Kroos tetap memperoleh 185 suara dari total 475 pemilih dari VDS (Asosiasi Jurnalis Olahraga Jerman).

Nils Petersen, pemain asal klub Freiburg, ada di posisi kedua di dalam daftar itu dengan memperoleh 39 suara. Sementara pada posisi ketiga dengan 39 suara ditempati oleh Naldo, pemain klub FC Schalke.

Toni Kroos Berhasil Jadi Pemain Terbaik Jerman 2018.

“Ini dan akan selalu menjadi kehormatan dinobatkan menjadi Pemain Terbaik oleh para jurnalis. Ini merupakan sebuah penghargaan yang tak mudah didapatkan, dan juga tidak semua orang dapat mendapatkannya,” kata Kroos.

Jupp Heynckes, mantan pelatih klub raksasa Jerman, Bayern Munchen, dipilih menjadi Pelatih Terbaik Jerman tahun 2018. Jupp Heynckes mampu mengalahkan Domenico Tedesco, pelatih Schalke.

“Saya begitu gembira bisa terpilih menjadi Pelatih Terbaik pada tahun ini oleh para wartawan. Pujian dari saya buat mereka yang tak memilih saya sebab ada banyak sekali pelatih usia muda yang cemerlang di Bundesliga yang juga pantas untuk mendapatkan sebuah kehormatan ini,” kata Jupp Heynckes menjelaskan.

Jupp Heynckes yang juga pernah menjadi pelatih Real Madrid tersebut memberikan sebuah pujian kepada Kroos atas sebuah penghargaan yang didapatkannya. Jupp Heynckes adalah salah satu pelatih yang ikut berjasa mengorbitkan bakat Kroos ketika masih membela Bayern Munchen.

“Lebih dari hal tersebut, sebab dengan semua kerendahan hati saya bisa mengatakan, saya ikut membantu kariernya (Toni Kroos),” ucap Jupp Heynckes.

“Di dalam karier panjang saya menjadi pelatih, saya mempunyai banyak pemain yang berbakat. Namun dengan Toni Kroos, saya bisa merasakan dirinya begitu sangat ingin ada pada jalur profesional,” kata Jupp Heynckes menambahkan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *