Toni Kroos Tak Mau Buru-Buru Pensiun Dari Timnas Jerman

Bola24 – Toni Kroos tidak mau ikuti jejak sejumlah rekannya yang lebih memilih untuk pensiun dari timnas Jerman. Kroos masih sangat ingin bisa meraih kesuksesan di ajang Piala Eropa 2020.

Usai tim nasional Jerman tersingkir pada babak penyisihan grup di Piala Dunia 2018, Mesut Oezil memutuskan untuk pensiun dari timnas Jerman. Kemudian, tak lama setelah Oezil, giliran Mario Gomez yang mengumumkan hal yang sama.

Toni Kroos yang saat ini berusia 28 tahun tersebut, merasa jika dirinya masih dapat bermain untuk timnas Jerman di masa mendatang. Pemain yang membela Real Madrid tersebut tidak mau ikut meninggalkan timnas Jerman sekarang.

“Saya masih akan terus menuju Piala Eropa 2020 dan juga telah memasang target buat diri saya sendiri, yakni jauh lebih berhasil di sana daripada akhir-akhir waktu ini,” kata Toni Kroos, yang juga ikut membawa Jerman menjadi juara di Piala Dunia 2014.

“Saya telah berbicara dengan Joachim Loew (pelatih tim nasional Jerman). Kami akan menemukan sebuah solusinya bersama-sama sehingga saya dapat memperoleh waktu untuk istirahat. Untuk saya, ituhal satu-satunya jalan dan juga saya mengucapkan terima kasih untuk pengertian Jogi,” kata Toni Kroos.

Pada pernyataannya saat mengumumkan pensiun dari tim nasional Jerman, Oezil menyebutkan adanya sebuah diskriminasi rasial di tim nasional Jerman. Dirinya merasakan diperlakukan tak adil setelah fotonya dengan Recep Tayyip Erdogan, Presiden Turki, beredar sesaat seblum ajang Piala Dunia 2018. Oezil juga merasa jika ia tidak mendapatkan sebuah dukungan dari DFB (Asosiasi Sepakbola Jerman).

Toni Kroos
Toni Kroos tidak mau ikuti jejak sejumlah rekannya yang lebih memilih untuk pensiun dari timnas Jerman.

Terkait dengan penjelasan Oezil itu, Toni Kroos juga ikut berkomentar. Menurut Kroos, tidak semua yang Oezil katakana itu benar.

“Pada dasarnya Mesut merupakan pemain yang layak untuk masuk tim nasional dan juga sebagai pemain dirinya pantas mendapatkan sebuah perpisahan yang lebih baik lagi. Namun, cara dia mundur tak tepat,” kata Kroos.

“Sayangnya, pada bagian dari pernyataan yang tepat sudah tertutupi oleh banyaknya omong kosong. Saya berpikir dirinya mengetahui betul jika tak ada rasisme dalam timnas dan DFB,” tambah Kroos.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *