Tottenham Hotspurs Punya Potensi Untuk Ada Di Papan Atas Liga Inggris

Bola24 – Dalam tiga musim terakhir ini Tottenham Hotspurs berhasil merusak persaingan tim-tim papan atas Liga Inggris, tepatnya usai kehadiran Mauricio Pochettino.

Manchester United, Arsenal, Chelseam dan juga Liverpool pernah dikalahkan oleh Tottenham di dalam perburuan tiket ke Liga Champions sebab tidak bisa menembus posisi 4 besar Liga Inggris.

Walau mampu bermain stabil dengan menempati posisi tiga besar sejak musim kompetisi Liga Inggris 2015/16, Tottenham terlihat kesulitan untuk bersaing guna memperebutkan gelar juara liga.

Pada musim lalu, The Lilywhites sukses menempati posisi tiga di sepertiga akhir musim. Saat Chelsea menjadi juara Liga Inggris musim 2016/17, Tottenham pun tak dapat memberikan sebuah ancaman yang berarti walau ada di posisi kedua. Laju mereka yang cukup cemerlang pada musim 2015/16 juga tidak berhasil mengejar Leicester City.

Tottenham Hotspurs
Tottenham Hotspur memiliki sebuah potensi berada di papan atas Liga Inggris.

Menyambut musim ini, Tottenham akan lebih memilih sebuah jalan yang tak ditempuh oleh klub-klub lainnya buat menyambut musim yang baru.

Alih-alih merekrut pemain baru untuk lebih memperkuat tim, mereka malah bergeming di bursa transfer. Sebuah hal yang cukup aneh untuk dilakukan di saat sepak bola saat ini telah lekat dengan daftar para pemain yang sangat mahal harganya.

Pada laga pramusim ini, Pochettino yang sering memaki skema 4-2-3-1 tersebut memberikan sebuah isyarat jika mereka sudah merasa nyaman dengan skuat yang ada sekarang ini.

Pelatih yang memiliki pengalaman sebagai pemain bertahan tersebut mengatakan jika lebih memilih untuk tidak merekrut pemain baru ialah sebuah langkah yang efektif buat membuat tim bisa lebih kompetitif. Pochettino juga mengatakan lebih memilih untuk mengisi bangku cadangan dengan para pemain junior didikan akademi tim.

Dengan para pemain yang tidak berubah dengan musim kemarin, Pochettino tak membutuhkan hal adaptasi lagi dan juga dapat langsung nyetel sehingga bisa memudahkan perjalanan awal mereka untuk bersaing di papan atas Liga Inggris, walaupun semua pemain intinya pada saat ini masih belum berkumpul.

Kondisi ini terjadi karena sembilan pemain mereka tampil di ajang Piala Dunia 2018 dan nantinya juga akan ada pemain yang absen di awal Liga sebab mesti bermain di Asian Games 2018.

Namun untuk sekedar bersaing di papan atas Liga Inggris musim ini, mereka mempunyai sebuah potensi yang besar. Posisi tiga atau empat cukup realistis untuk Tottenham Hotspurs di Liga Inggris musim 2018/2019.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *