Tragedi Emiliano Sala, Pilot David Ibbotson Dilarang Terbang Malam Hari

Hingga kini, penyelidikan kasus meninggalnya Emiliano Sala ternyata memunculkan fakta baru. Belakangan ini terungkap bahwa sebenarnya David Ibbotson dilarang terbang di malam hari.

Seperti diketahui, tragedi tersebut terjadi pada bukan Januari 2019 kemarin. Penyerang asal Argentina tersebut mengalami kecelakaan pesawat ketika terbang dari Prancis ke Inggris. Sang pemain ingin merampungkan proses transfer dari klub Nantes ke Cardiff City.

Pesawat tersebut diketahui hilang ketika menyebrangi selat Inggis pada malam hari tanggal 21 Januari lalu. Setelah selama dua pekan tidak ada kabar, reruntuhan pesawat kecil yang ditumpangi sang pemain mulai ditemuan.

Emiliano Sala dipastikan telah tewas akibat kecelakaan tersebut dan kini jasanya telah dikebumikan. Sedangkan dengan mayat sang pilot, David Ibbotson sama sekali belum ditemukan. Memang kasus tersebut sudah berjalan selama dua bulan. Namun, kini ternyata muncul sejumlah fakta mengejutkan terkait dengan sang pilot tersebut.

Sejumlah media di Inggris menyebutkan apabila sang pilot sebenarnya buta warna. Bahkan lisensi yang dimiliki sang pilot itu membuatnya tidak mendapatkan izin untuk terbang di malam hari.

Misalnya dengan kabar yang disebut oleh BBC, mereka mengatakan apabila pihak berwenang telah memberi konfirmasi pada Ibbotson dari Crowlw, Lincolnshire. Sang pilot disebut tidak memiliki “izin malam hari” pada linsensi pilot pribadinya di Inggris. Sedangkan dengan catatan dari lisensi Federal Aviation Administration (FAA) menyatakan apabila sang pilot diharuskan untuk memiliki kacamata yang tersedia untuk penglihatakan yang dekat.

Sementara itu, Otoritas Penebangan Inggris (CAA) mengatakan apabila mereka tidak dapat berkomentar terkait dengan masalah ini. Sudah jelas bahwa hal ini membuat pihak Cardiff syok. Kemudian mereka mengumumkan terkait dengan hal tersebut dan kekecewaan pada pilot, David Ibbotson.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *