Transfer Bagus Barcelona Di Bursa Transfer Musim Panas Ini

Bola24 – Mantan pemain Barcelona, Andres Iniesta, melihat potensi yang dimiliki oleh Barcelona untuk kompetitif pada semua kompetisi yang diikuti. Barcelona dinilai melakukan transfer yang bagus pada musim panas kali ini.

Barcelona telah mendatangkan empat pemain anyar dalam bursa transfer pemain beberapa waktu yang lalu. Keempat pemain tersebut adalah Arturo Vidal, Malcom, Clement Lenglet, dan Arthur Melo.

Kecuali Arturo Vidal, tiga pemain anyar milik Barcelona merupakan sebuah investasi jangka panjang sebab umur mereka masih di bawah 23 tahun. Lenglet masih berusia 23 tahun, sedangkan Malcom dan Arthur sama-sama masih berusia 21 tahun.

Vidal sendiri saat ini telah berusia 31 tahun, namun pengalaman yang ia miliki di dunia sepak bola Eropa jelas sangat banyak. Vidal sudah pernah menjadi juara di Italia dan Jerman, juga menjuarai ajang Copa Amerika bersama dengan timnas Chile.

Dengan tambahan kekuatan ini, Barcelona dijagokan oleh Iniesta bisa mengejar seluruh gelar dari kompetisi yang diikuti. Pada musim lalu, Barcelona berhasil menjadi juara di Liga Spanyol dan Copa del Rey, namun di Liga Champions mereka hanya sampai babak perempatfinal saja setelah disingkirkan oleh AS Roma.

Sudah tiga tahun terakhir ini Barcelona gagal mendapatkan gelar Liga Champions, dan juga laju mereka selalu terhenti di babak perempatfinal.

Barcelona
Andres Iniesta, melihat potensi yang dimiliki oleh Barcelona.

“Saya melihat tim yang tangguh, dengan perekrutan-perekrutan yang penting, yang akan bersaing buat setiap title yang ada. Barca telah mendatangkan rekrutan-rekrutan muda (pemain usia muda) dan yang berpengalaman, yang akan mendatangkan kedalaman dan juga karakter,” kata Iniesta.

Iniesta yang saat ini bermain di salah satu klub asal Jepang, Vissel Kobe, juga ikut memberikan sebuah masukan buat Arthur, yang ia mengetahui jika pemain tersebut memiliki kualitas teknik yang baik. Arthur yang kemampuannya sering disamakan dengan Xavi Hernandez tersebut diminta agar lebih percaya diri saat di tim.

“Satu-satunya saran saya buat Arthur ialah supaya percaya diri dengan penampilannya sendiri, sebab sata merasa dirinya memiliki beberapa atribut yang begitu kuat. Dan dirinya berada di tim yang ideal buat penampilannya terus tumbuh setiap tahunnya.”

“Ia masih muda dan dikelilingi oleh orang-orang terbaik yang dapat dipetik ilmunya. Mari doakan dirinya berhasil dan juga semoga ia dapat menunjukkan kualitasnya dan membantu tim buat menjadi lebih baik lagi,” tambah Iniesta.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *