Unai Emery Mengaku Inginkan Jasa Alexis Sanchez

Pelatih Arsenal, Unai Emery mengaku bahwa dirinya sangat menginginkan untuk bisa mendatangkan Alexis Sanchez di PSG musim lalu. Dirinya mengatakan bahwa sang pemain mempunyai kemmpuan yang belum dikeluarkan, dan dirinya merasa bahwa sang pemain mampu untuk mewujudkan hal tersebut.

Seperti diketahui, dalam beberapa musim terakhir memang Sanchez menjadi pemain yang sangat diandalkan Arsenal. Sang pemain juga terbukti dengan gol yang dicetaknya sangat banyak, hal itu yang membuat Arsenal terus meraih kemenangan di era Arsene Wenger.

Kendati demikian, Arsenal memutuskan untuk melepas pemain asal Chile tersebut ke Manchester United. Hal tersebut dikabarkan sang pemain yang ingin pergi, sebab di Arsenal dirirnya merasa tidak berkembang. Namun di United, Sanchez juga belum memberikan kemampuan terbaiknya. Selama di Old Trafford, sang emain hanya mencetak 4 gol saja dalam 12 bulan terakhir.

Namun ternyata, Unai Emery mengatakan bahwa dirinya juga sempat ingin mendatangkan sang pemain ke PSG. Sebelum ke Manchester United, dirinya sempat berpikir untuk bisa mendapatkan sang pemain ke Ligue 1, namun sang pemain malah memilih ke Manchester United.

“Ya, saya sempat berpikir untuk membeli Sanchez. Dia merupakan pemain yang sangat bagus. Ketika saya masih di PSG, kami berpikir bahwa kami bisa membantu dia. Kami bicara tentang banyak pemain, pemain penting dan salah satu kemugkinannya saat itu adalah Alexis Sanchez,” kata Unai Emery pada Sky Sports.

“Namun, hal tersebut tidak mungkin terwujud,” imbuh Unai Emery.

“Saya sangat menghargai keputusan dia. Di dalam semua pemain Manchester United, saya pikir Alexis Sanchez adalah salah satu pemain terbaik di sana.”

“Namun, saya tidak tahu dengan performanya dan kualitasnya pada situasi ini, apakah lebih baik atau buruk. Dalam beberapa pertandingan terakhir, mereka tampil dengan performa yang luar biasa,” jelas Unai Emery.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *