Unai Emery : Penyerang Liverpool Buat Kami Kewelahan

Pada pekan ke 20 Premier League, Arsenal kembali memperpanjang rekor tidak pernah menang atas Liverpool. Pada laga itu, Arsenal dibantai dengan skor 5-1 di Anfield Stadium. Pelatih Arsenal, Unai Emery mengatakan bahwa penyerang Liverpool buat Arsenal keawalahann.

Seperti diketahui, pada pertandingan tersebut, Arsenal sempat membuat kejutan dengan mencetak gol pada awal pertandingan ole Ainsley Maitland Niles. Selang tiga menit, Firmino berhasil menyamakan kedudukan. Firmino kembali mencetak gol pada menit 16, ditambah dengan Sadio Mane pada menit 32, dan babak pertama diakhiri dengan gol Mohamed Salah. Babak pertama berakhir dengan skor 4-1.

Babak kedua, Arsenal mampu bermain dengan baik. Namun, mereka masih belum bisa membendung keganasan penyerang Liverpool. Firmino mencetak gol ketigannya pada menit 65. Hingga babak kedua berakhir, skor tetap tidak berubah, yakni 5-1. Liverpool berhasil meraih poin penuh di kandangnya sendiri.

Unai Emery sempat berpikir bahwa gol pertama Arsenal bakal membuat timnya tampil baik. Namun dirinya menyebut Liverpool memiliki perbedaan serangan, dan para pemain tidak bisa mengentikan itu.

“Ketika kami mencetak gol pertama, kami berpikir akan semakin baik. Namun, mereka memiliki perbedaan pada momen serangan, determasi dan juga kualitas. Kami sangat kewalahan untuk menghentikan itu,” kata Unai Emery yang dikutip dari BT Sport.

“pada babak kedua, kami berharap bisa sedikit menekan untuk bisa mencetak gol, namun penalti membuat pertandingan kami seakan tertutup. Hasil pada pertandingan ini sangat buruk. Namun, kekalahan ini dapat kami gunakan agar lebih baik lagi. Kami tahu bahwa kami harus bertahan lebih baik,” imbuh Unai Emery.

“Mereka (Liverpool) sudah meningkat sangat signifikan, dan hal itu menjadi sebuah contoh bagi kami. Kami perlu perkembangan seperti itu,” jelas Unai Emery.

Sementara itu, kekalahan tersebut membuat Arsenal berada pada posisi ke 5 klasemen sementara Premier League dengan mengumpulkan 38 poin. Sedangkan dengan Liverpool, mereka semakin kokoh di puncak klasemen Premier League. Kini mereka berada di puncak dengan mengemas 54 pin dari 20 pertandingan.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *