Untuk Bisa Juara di Musim Pertamanya, Unai Emery Butuh Sebuah Keajaiban

Bola24 – Unai Emery, pelatih Arsenal, menyebutkan jika dirinya membutuhkan sebuah keajaiban guna dapat menyamai prestasi dari Jose Mourinho dan juga Antonio Conte.

Mourinho dan Conte sendiri sama-sama berhasil menjadi juara di musim pertamanya melatih klub di Liga Inggris. Mourinho menjadi juara saat melatih Chelsea di musim 2004/2005, sementara Antonio Conte juga melakukan hal tersebut di tim yang sama pada musim kompetisi 2016/17 yang lalu.

Unai Emery Jajal Ganasnya Liga Inggris

Pada musim 208/19 ini akan mejadi musim perdana untuk Unai Emery menjadi pelatih klub di Liga Inggris. Kinerja dari Unai Emery bersama dengan Arsenal akan disorot saat timnya melawan sang juara bertahan Liga Inggris, Manchester City, di Stadion Emirates, tanggal 12 Agustus nanti.

Unai Emery
Unai Emery, pelatih Arsenal, menyebutkan jika dirinya membutuhkan sebuah keajaiban

Banyak pendukung The Gunners yanh berharap jika Emery dapat bertanggung jawab guna memastikan Arsenal bisa kembali lagi bermain di UCL pada musim 2019/2020 mendatang. Untuk bisa bermain di UCL sendiri Emery mempunyai beberapa cara, finis pada posisi empat besar Liga atau menjadi juara di ajang Liga Europa. Liga Europa sendiri merupakan kompetisi yang telah Emery menangkan tiga kali berturut-turut saat ia masih melatih Sevilla.

“Kami mesti memberikan waktu untuknya guna dapat membawa gaya bermain sendiri dan juga cara bermain yang ia mau. Membutuhkan waktu buat pendatang anyar dan juga pemain anyar guna bisa beradaptasi. Namun jika hal tersebut terjadi dan juga mereka dapat menjuarai Liga, hal itu meruapakan sebuah keajaiban. Saya berharap hal tersebut akan terjadi,” kata Nwankwo Kanu, mantan pemain Arsenal.

Kanu menilai jika satu-satunya hal yang dimau oleh pendukung Arsenal ialah melihat timnya menjuarai Liga. Tetapi, guna dapat mencapai hal tersebut sebuah tantangan yang besar akan dihadapi oleh Emery, di mana dirinya meruapakan pelatih baru di Liga Inggris.

Pada tiga musim terakhir, ada dua catatan di mana seorang pelatih dapat menjuarai Liga Inggris pada musim perdana mereka bersama dengan masing-masing tim.

Yang pertama adalah Claudio Ranieri, yang sukses membuat sebuah kejutan setelah membawa Leicester menjuarai Liga Inggris musim kompetisi 2015/16 dan juga Conte yang membawa The Blues menjadi tim juara satu tahun kemudian.

Para manajer lainnya yang juga pernah meraih raihan ini ialah Jose Mourinho, Ancelotti, dan Pellegrini. Mantan pelatih Arsenal, Arsene Wenger, juga pernah melakukan hal itu pada musim perdananya melatih The Gunners.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *