Usai Lakukan Rasis Pada Mohamed Salah, Pelaku Lakukan Hal Mengejutkan

Nyanyian yang bernada rasis pada Mohamed Salah, dilakukan oleh para penggemar Chelsea ternyata berbuntut panjang. Kemudian pihak berwajib terus menelusui aksi yang tidak terpuji tersebut dan disebar di media sosial. Lalu penggemar Chelsea itu membuat sebuah pernyataan yang mengejutkan.

Berdasar informasi dari Liverpoolecho.co.uk, penggemar Chelsea tersebut meminta maaf atas kelakuannya pada pemain asal Mesir tersebut dan juga Liverpool. Pelaku tersebut diketahui bernama Simon Nimmo, dirinya melaporkan dirinya sendiri pada Liverpoolecho usai membaca tentang aksi tidak terpujinya.

Kemudian si pelaku meluangkan waktunya untuk meminta maaf atas kelakukannya dan menggambarkan sebagai perilaku yang keji dan menyedihkan.

“Sepanjang hidup saya, saya telah menjadi pendukung Chelsea. Jujur, saya bisa mengatakan bahwa pandangan mereka tida mewakili pandangan saya sendiri atau mayoritas penggemar atau klub,” kata Simon Nimmo.

“Pandangan mereka keji dan tidak bisa dipertahankan sebagai olok-olok, namun saya juga tidak percaya bahwa mereka akan melakukan itu dari kita sendiri,” imbuhnya.

“Saya akan menggolongkan semua mantan pemain Chelsea sebagai keluarga Chelsea dan mereka juga harus demikian.”

Kemudian setelah menyatakan maaf, si pelaku tersebut membuat sebuah pernyataan yang mengejutkan. Pelaku yang berusia 55 tahun tersebut memutuskan untuk menyumbangkan uang sebesar 960 poundsterling atau sekitar Rp 17 juta. Sumbangan tersebut ditujukan pada keluarga Liverpool yang menjadi korban tragefi Hiilsborough.

“Baru-baru ini saya menerima bonus di tempat kerja saya, dan saya ingin melihatkan pergi ke suatu tempat yang berharga.”

“Penggemar sepakbola harus tetap bersatu, dan sayangnya minggu ini hal itu belum terjadi.”

“Itu merupakan sebuah gerakan kecil saja, saya ingin mewakili penggemar Chelsea yang lainnya dan mengutuk perilaku mereka dalam video tersebut,” jelasnya.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *