Usai Terpuruk, Timnas Jerman Tengah Berusaha Untuk Bangkit

Bola24 – Timnas Jerman memang mesti bersusah payah untuk bisa mengalahkan Peru. Namun, hasil tersebut dinilai sudah cukup buat Jerman yang sedang berusaha bisa bangkit. Pertandingan menghadapi Peru merupakan laga kedua Jerman usai tampil di Piala Dunia 2018. Dalam pertandingan Euro Nations League minggu kemarin, Jerman hanya bermain seri 0-0 saat menghadapi tim juara Piala Dunia 2018, Prancis.

Jerman memang tengah di dalam masa transisi setelah hasil buruk mereka di ajang Piala Dunia 2018, di mana mereka tidak mampu lolos dari babak grup dengan hanya mendapatkan satu hasil kemenangan dan dua kekalahan. Hasil tersebut pun menjadi hasil terburuk timnas Jerman selama 80 tahun terakhir.

Wajar saja jika Jerman pun tampil tidak dengan permainan terbaiknya walau hanya melawan tim selevel Peru. Karena sekarang ini Jerman sendiri sedang membangun kembali kepercayaan diri yang jatuh setelah hasil mengecewakan di Piala Dunia 2018.

Jerman yang sedang berusaha bisa bangkit.

“Saya merasa ini merupakan sebuah awal yang gemilang dan mestinya lebih banyak aspek positif dari negatif,” kata Ilkay Guendogan.

“Saya merasa kami bermain baik ketika bertahan, kami tak membiarkan lawan membuat banyak peluang, khususnya menghadapi lawan seperti Prancis yang di mana hal tersebut merupakan sebuah pencapaian baik,” tambahnya.

“Pada satu sisi, terdapat sejumlah hal yang kami mesti perbaiki, kami janya membuat dua gol, walau memiliki banyak peluang.”

“Khususnya pada hari ini di babak pertama di mana kami seharusnya mencetak banyak gol.”

“Saya merasa memang jelas jika kami sedikit berhati-hati sebab apa yang telah terjadi di dalam beberapa pekan dan bulan terakhir ini. Namun wajar sebagai manusia.”

“Kami mesti pperlahan-lahan balik ke permainan kami beberapa bulan sebelumnya. Saya merasa kami memiliki potensi yang cukup buat bermain lebih baik kembali,” tambahnya.

Klopp: Jangan Selalu Kritik Timnas Jerman

Sementara itu, pelatih Liverpool, Juergen Klopp, mengkritik sikap dari media Jerman yang berkaitan dengan penampilan Die Mannschaft.

Timnas Jerman sendiri tampil buruk di ajang Piala Dunia 2018. Mereka tidak lolos dari babak grub usai kalah dari Meksiko dan juga Korsel.

Di pertandinga pertama usai Piala Dunia 2018, jerman bermain seri 0-0 ketika menghadapi Prancis. Oleh sebab itu, kritikan pun kembali diberikan buat tim yang dilatih oleh Joachim Loew tersebut.

Klopp menijai jika kritik media untuk timnas Jerman terlalu berlebihan. Thomas Mueller dan kawan-kawan mesti diberikan waktu supaya dapat tampil lebih baik kembali.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *