Usain Bolt Menyerah Jadi Pesepakbola Profesional

Usain Bolt beberapa waktu lalu menyatakan bahwa dirinya berhenti menjadi pesepakbola profesional. Setelah menjalani karir di sejumlah klub, dirinya memutuskan untuk berhenti di dunia sepakbola.

Seperti diketahui, dahulu Usain Bolt adalah seorang sprinter kelas dunia. Bahkan diriinya sudah beberapa kali meraih banyak medali emas di sejumlah Olimpiade. Diantaranya dimulai dari Olimpiade London, Beijing, dan Rio de Janeiro.

Akan tetapi, dirinya memutuskan untuk pensiun dari dunia atletik. Namun, dirinya tidak ingin pensiun dari dunia olahraga. Kemudian, dirinya mendeklarasikan diri menjadi seorang pesepakbola. Hal tersebut dikarenakan dirinya ingin mewujudkan mimpinya bermain di klub favoritnya, Manchester United. Sehingga, dirinya berjuang keras untuk bisa mewujudkan impiannya.

Kemudian dirinya mempromosikan diri agar diboyong oleh klub ternama Eropa. Dirinya memulai karir sepakbola dari klub jerman, Borussia Dortmund, lalu ke klub Norwegiam Stromsgodset. Dan peluang terbaik menjadi pemain pro yakni di klub asal Australia, Central Coast Marines.

Usain Bolt nyaris memperpanjang kontrak di Marines. Namun, mereka tidak mencapai titik akhir negosiasi kontrak, terutama pada gajinya. Sehingga Marines melepasnya pada November lalu. Kemudian dirinya mendapat tawaran untuk bermain di klub asal Malta, Valletta pada Oktobere lalu. Namun dirinya menolak tawaran tersebut.

Pada akhirnya, kini Usain Bolt tidak mendapat apa yang ia harapkan, sehingga dirinya menyerah. Bahkan dirinya tidak lagi mengejar mimpinya menjadi pemain sepakbola dan memendam impiannya bermain di Manchester United. Bahkan ia sangat menyesali momen tersebut, sebab dirinya tidak dapat mengatur semuannya dengan benar. Kendati demikian, dirinya menegaskan bahwa sangat menikmati pengalaman yang sangat singkat tersebut.

“Saya tidak mau menyebut bahwa hal tersebut tidak ditangani dengan benar, namun saya pikir hal itu sudah kita bahas. Seharusnya memang tidak seperti itu, akibat hal ini Anda harus belajar dari pengalamana. Anda harus belajar di hidup Anda,” ujar Usain Bolt yang dikutip dari Goal International.

“Itu menjadi sebuah pengalaman yang sangat indah. Saya sungguh menikmati berada di sebuah tim dan, hal seperti itu sangat berbeda dengan cabang atletik. Ketika itu berlangsung, itu sangat menyenangkan,” tambah Usain Bolt.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *