Usir Ashley Young, Mike Dean Malah Dapat Rekor

Mike Dean, merupakan wasit yang menjadi pemimpin laga antara Manchester United kontra Wolverhampton Wanderes beberapa waktu lalu. Pada pertandingan tersebut, sang wasit mencertak sejarah tersendiri di Premier League. Dirinya menjadi wasit yang paling banyak mengusir pemain dari lapangan.

Seperti diketahui, Wolverhampton menjamu Manchester United di Molineux Stadium pada pekan ke 32 Premier League. Pada pertandingan tersebut, Ashley Young diusir oleh sang pemimpin laga pada menit 57. Dirinya mendapat kartu kuning medua setelah melakukan pelanggaran keras pada pemain Wolves, Diogo Jota.

Pada pertandingan tersebut, Mike Dean malah mencatatkan sejarah usai mengusir Ashley Young. Dirinya menjadi wasit yang mengeluarkan kartu merah terbanyak di Premier League. Berdasar catatan Opta, sang wasit telah mengeluarkan kartu merah atau megusir pemain sebanyak 100 kali di Liga Premier, sejak kali pertama bertugas pada musim 2000/2001.

Sebelum itu, kartu merah pertama yang ia keluarkan yakni ketika usianya masih 33 tahun. Ketika itu, dirinya menjadi pemimpin pada pertandingan antara Ipswich Town dan Newcastle United pada tahun 2001. Korban pertama pada kartu merah darinya adalah legenda Newcastle United, Nolberto Solano.

Kemudian dengan Ashley Young sendiri, dia menjadi pemain ke 100 yang menerima kartu merah dari wasit berusia 50 tahun tersebut.

Sementara itu, hasil pertandingan tersebut cukup mengecewakan bagi tim tamu, Manchester United. Sebab, selain mereka kehilangan Ahsley Young, mereka juga kalah dari tuan rumah dengan skor 2-1.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *