Virgil Van Dijk Dapat Pujian Dari Legenda Liverpool

Legenda Liverpool, Jamie Redknapp memberikan pujian tinggi kepada Virgil van Dijk. Redknapp memberikan pujian tersebut dikarenakan penampilannya dalam mengawal lini pertahanan Liverpool pada Premier League musim ini. Bahkan bek Liverpool tersebut dinilai sebagai perpaduan antara Rio Ferdinand, John Terry dan Nemanja Vidic.

Menurut Jamie Redknapp, Rio Ferdinand, John Terry, dan Nemja Vidic merupakan bek terbaik di sepanjang sejarah Premier League.

Jamie Redknapp mengatakan bahwa Rio Ferdinand adalah bek yang memiliki kecepatan yang sangat tinggi. Kemudian John Terry sebagai bek yang cerdas membaca permainan dan memiliki umpan yang sangat baik, lalu dengan Nemanja Vidic adalah bek yang memiliki semangat juang yang sangat luar biasa.

Sedangkan dengan Virgil van Dijk, dirinya mengatakan bahwa sang bek tersebut merupakan perpaduan dari ketiga bek terbaik dalam sejarah Premier League tersebut.

“Kami sudah menjalani setengah musim, namun sudah tidak ada lagi yang bisa mendekati Virgil van Dijk ketika perebutan Player of the Year. Dia merupakan pemain yang hampir semua tim ingin memiliki dirinya,” kata Jamie Redknapp yang dikutip dari Sportbible.

“Kemudian melihat tentang bek terbaik dalam sejarah Premier League, yakni Rio Ferdinand, John Terry, dan Nemanja Vidic, saya melihat Van Dijk merupakan gabungan antara ketiga pemain tersebut,” imbuh Jamie Redknapp.

“Dia sangat cerdas dalam membaca permainan dan memiliki kemampuan mengumpan yang apik, seperti Terry. Dia juga bisa mengeluarkan bola dan menyemprotkan bola sejauh 30 yard. Dia juga memiliki kecepatan yang dimiliki Rio Ferdinand,” imbuh Jamie Redknapp.

“Bahkan sangat jarang saya melihat dia terjebak dalam situasi satu lawan satu. Kendati dia tidak agresif seperti Vidic, namun dia memiliki semangat juang untuk bisa meraih kemenangan, seperti sikap Vidic. Dia sangat tenang, keren, dan hebat di udara atau menjadi pemimpin timnya yang sangat hebat,” jelas Jamie Redknapp.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *