Waduh, Balde Keita Tidak Perkuat Timnas, Ada Apa Ini ?

Terdapat sebuah insiden yang sangat nahas menimpa penggawa Inter Milan, Balde Keita. Insiden tersebut ialah kesalahan Federasi Sepak Bola Senegal (FSF) yang berujung gagalnya Balde Keita menjadi pemain timnas pada jeda internasional ini.

Seperti diketahui, saat ini Liga Eropa tengah libur dikarenakan memasuki masa jeda internasional. Pada masa ini, terdapat banyak pemain yang pulang kampung untuk membela negaranya masing-masing. Tidak terkecuali dengan para pemain Inter Milan.

Akan tetapi, ternyata hal tersebut ternyata tidak berlaku bagi pemain andalan Timnas Senegal dan Inter Milan, Balde Keita. Dirinya dikabarkan tidak bisa membela negaranya dikarenakan keteledoran pihak FederasI Sepak Bola Senegal (FSF) yang salah dalam mengirim surat ke email pemain.

FSF mengatakan apabila mereka telah mengirimkan surat kepada Inter Milan terkait dengan dipanggilnya Balde Keita pada pertandingan Kualifikasi Piala Afrika 2018. Akan tetapi dikarenakan salah alamat, jadinya Balde Keita gagal memperkuat timnas untuk berhadapan dengan Ekuatorial Guinea pada Sabtu (17/11).

FSF mengirim surat pemanggilan tersebut kepada emai Inter Milan yang sudah digunakan lagi. Kemudian, kedua pihak sempat melalukan negosiasi, namun pihak Inter Milan tetap tidak memberikan izin kepada Balde Keita untuk membela Timnas Senegal.

“Kami sudah mengirim email kepada Inter Milan terkait dengan pemberitahuan pemanggilan pemain, namun ternyata email tersebut dikirim ke email lama Inter Milan yang sudah tidak digunakan lagi. Mereka telah mengubah alamat email-nya. Kemudian saat ini pemain tidak mendapatkan izin untuk bergabung dengan kami. Klub tersebut tidak mau bernegosiasi,” tulis pernyataan FSF.

Dengan begitu, Balde Keita tidak bisa bergabung dengan para pemain Timnas Senegal pada Kualifikasi Piala Afrika 2018. Namun, jeda internasional ini bakal dimanfaatkan dengan baik oleh Balde Keita. Dirinya akan terus berlatih di Inter Milan, sebab Balde Keita hingga kini masih kesulitan untuk menjadi pemain di skuat utama Inter Milan.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *