Waduh, Para Pesepakbola Ini Rela Makan Plastik

Beberapa hari terakhir, tersebar banyak foto para pemain sepak bola yang makan plastik. Hal tersebut memang dinilai sangat aneh, akan tetapi hal ini memang terjadi.

Kejadian aneh tersebut telah menyebar dan menular ke sejumlah masyarakat di Spanyol, tidak terkecuali dengan pesekabola. Masyarakat Spanyol beramai-ramai memposting aksi mereka yang tengah mengingit plastik. Mereka juga memberi tagar #YoElijoPlaneta dalam unggahan foto mereka. Hal ini hampir mirip dengan Ice Bucket Challenge yang sempat viral beberapa tahun lalu.

Bahkan, dalam foto tersebut terdapat juga sebuah maksud yang unik. Ketika foto seseorang mengigit plastik diunggah, maka dia boleh menantan nitizen lain untuk bisa melakukan hal yang telah dilakukan olehnya.

Sementara itu, yang lebih unik lagi ialah terdapat sejumlah pemain bintang sepakbola yang mengikuti trend tersebut. seperti Iker Casillas, Andres Iniesta, David Villa, Cecs Fabregas dan Miguel Layun.

Para pemain sepak bola ternama tersebut melakukan aksi mengigit plastik dan kemudian diunggah ke akun Instagram. Dalam unggahan tersebut, mereka juga tidak lupa untuk menambahkan tagar #YoElijoPlaneta dalam captionnya.

Ternyata aksi yang dilakukan oleh masyarakat Spanyol tersebut bukan tanpa alasan. Bahkan mereka memiliki alasan yang dinilai sangat mengharukan ketika melakukan aksi tersebut. aksi mengigit plastik tersebut ternyata menjadi salah satu bagian dari gerakan kepedulian tentang bahayanya sampah yang berjenis plastik di laut.

Sementara itu, aksi yang dilakukan para pemain sepak bola dengan masyarakat Spanyol tersebut juga memberi peringatan kepada publik bahwa bahayanya pencemaran dari plastik yang dibuang ke laut. Memang, laut kerap menjadi salah satu tempat wisata yang kerap dikunjungi oleh banyak orang.

Namun, terkadang banyak orang yang membuang sampah (termasuk plastik) di sembarang tempat, tidak terkecuali di laut. Hal ini yang membuat lautan semakin tercemar dengan limbanh plastik.

Aksi yang dilakukan oleh pemain sepak bola dan masyrakat Spanyol tersebut diinisiasi oleh National Geographic Spain. Aksi ini merupakan kali pertama yang dilakukan oleh mereka.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *