Waduuh, Penghargaan Mo Salah Malah Jadi Polemik

Penyerang Liverpool, Mohamed Salah berhasil menerima Puskas Award 2018. Akan tetapi, penghargaan yang diterima Mohamed Salah tersebut banyak yang menganggapnya sebagai polemik. Banyak pihak yang menganggap bahwa gol pemain lain lebih layak mendapatkan penghargaan tersebut.

Pada malam The Best FIFA Football Award 2018, gol Mo Salah ke gawang Everton menjadi salah satu gol terbaik 2018.

“Saya sangat bangga dan senang. Saya ucapkan terima kasih kepada semua yang telah memiliki saya. Saya berharap bisa mendapatkan penghargaan yang lain pada malam ini,” kata Mohamed Salah setelah menerima penghargaan tersebut.

Akan tetapi keputusan untuk memilih Mo Salah malah menjadi sasaran kritik dari publik. Mereka menilai bahwa masih banyak pemain-pemain yang mencetak gol lebih dari Mo Salah.

“Salah baru saja menjadi pemenang pada acara puskas dalam kategori gol terbaik. Ketika itu, dia mencetaknya pada pertandingan Liverpool kontra Everton,” tulis pemilik akun Andy Castell.

Seperti diketahui, gol yang dicetak oleh Mohamed Salah tersebut ditendang menggunakan kai kiri dan kemudian bola melengkung ke arah pojok kanan gawang. Bola tidak bisa dijangkau oleh Jordan Pickford sehingga menjadi gol. Sebelum menendang, Mo Salah terlebih dahulu melewati dua pemain Everton dan melakukan tendangan.

Sementara itu, masih banyak gol yang hebat dari sejumlah pemain pada musim lalu. Gol-gol yang terjadi pada musim lalu juga banyak, dan seharusnya menjadi gol terbaik.

Diantaranya adalah gol salto dari Gareth Bale ke gawang Liverpool pada final Liga Champions. Kemudian ada gol salto Cristiano Ronaldo ke gawang Juventus pada semifinal Liga Champions. Gol dari tendangan jarak jauh gelandang Wolverhampton Wanderes ke gawang Derby Country. Hingga gol Benjamin Pavard ketika membela timnas Prancis pada Piala Dunia 2018 kemarin.

Penentuan gol terbaik tersebut berdasarkan penilaian para juri yang merupakan legenda sepakbola dunia. Diantaranya adalah Pablo Aimar, Iker Casillas, Miroslav Klose, Alex Scott, Aline Pellegrino, David Trezeguet, dan Marco van Basten.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *