Wasit Arab Saudi Dilarang Mengatur Pertandingan Piala Dunia 2018

Al Mirdasi menerima pembekuan pengaturan pertandingan seumur hidup di Arab Saudi. Wasit yang terikat dengan Piala Dunia Al Mirdasi menerima pembekuan sebagai wasit untuk pertandingan Piala Dunia 2018 di Rusia. Federasi Sepak Bola Arab Saudi (SAFF) telah meminta FIFA untuk menghapus wasit Fahad Al Mirdasi dari Piala Dunia mendatang di Rusia setelah ia menerima larangan seumur hidup dari SAFF karena terbukti menerima suap untuk mempengaruhi hasil pertandingan.

Pejabat yang terikat dengan Piala Dunia Al Mirdasi berusia 32 tahun ini, diberikan suspensi seumur hidup oleh SAFF setelah mengaku telah mengatur pertandingan pada final Piala Raja Sabtu antara Al-Ittihad dan Al-Faisaly di Arab Saudi.

Ditolak dari berpartisipasi dalam kegiatan yang berhubungan dengan sepakbola seumur hidup, SAFF juga meminta FIFA untuk menarik Al Mirdasi dari Piala Dunia bulan depan.

“Setelah pengangkatan wasit, Fahad Al Mirdasi, untuk mengatur pertandingan antara Al-Ittihad dan Al-Faisaly di final Piala, Tuan Hamad Al-Saniaa, presiden klub Al-Ittihad, berbicara kepada federasi sepak bola Saudi, “Sebuah pernyataan dari SAFF dibaca. “Dia menegaskan bahwa dia memiliki bukti yang menyoroti Al Mirdasi yang menawarkan bantuan dalam bentuk uang.

“Setelah presiden klub Ittihad mempresentasikan apa yang dimilikinya kepada Federasi Sepakbola, Federasi Saudi mengirim percakapan ini ke Ketua Direktorat Jenderal Olahraga, yang pada gilirannya memberi tahu otoritas yang kompeten dalam semua rincian.

“Al Mirdasi berada dalam tahanan dan telah disajikan dalam proses selanjutnya yaitu penyelidikan administratif. Setelah penyelidikan, Federasi Saudi menerima laporan dari pihak yang berwenang, yang membuktikan tuduhan terhadap wasit di bawah pengakuan pribadinya tentang permintaan suap.”

Al Mirdasi berada di pada posisi wasit untuk Piala Konfederasi tahun lalu di Rusia, di mana ia mengawasi pertandingan tempat ketiga antara Meksiko dan Portugal dimana dua penalti diberikan. Dua pemain diusir pada perpanjangan waktu dan pelatih Meksiko Juan Carlos Osorio juga dipecat. Ia juga telah berpartisipasi menjadi wasit pada Olimpiade 2016. Saat ini pada tingkatan FIFA sedang meninjau untuk menentukan tindakan apa yang harus diambil di tingkat global.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *