Wayne Rooney Melarang MU Menjual Martial Di Bursa Transfer Musim Panas Ini

Bola24 – Pemain DC United yang juga merupakan mantan pemain Manchester United, Wayne Rooney, mengatakan jika mantan timnya tersebut tidak boleh menjual salah satu pemainnya, Anthony Martial, di bursa transfer musim panas kali ini.

Wayne Rooney Optimis Martial Bisa Berkembang

Rooney menilai jika Setan Merah (julukan Man United) tersebut harus mampu mempertahankan Martial dan juga membuatnya merasa bahagia.

Sekarang ini pemain asal Prancis tersebut sering dikabarkan akan meninggalkan Man United sebab dirinya jarang dimainkan dan hanya memiliki menit waktu bermain sedikit di musim lalu. Martial dikabarkan menjadi pemain incaran PSG (Paris Saint-Germain), Chelsea, dan Bayern Munchen.

Rooney dan Martial saat masih bermain bersama di MU

Walau demikian, Rooney memberikan sebuah peringatan untuk Setan Merah supaya tidak menjual pemain berusia 22 tahun tersebut. Karena, selain masih muda, mantan pemain AS Monaco itu juga mempunyai kemampuan yang hebat.

“Saya berpikir jika kualitas Martial sangat hebat. Namun saya berpikir hal tersebut tergantung bagaimana anda memperoleh yang terbaik dari dirinya,” kata Rooney.

Martial telah tiga musim membela Manchester United sejak bergabung di musim 2015/16. Musim pertamanya menjadi musim terbaik untuk Martial saat bersama Setan Merah.

Di musim 2015/16, Martial sukses mencetak 11 gol saat bermain di Liga Inggris dari total 31 penampilan. Sementara di musim kemarin, Martial hanya dapat membuat sembilan gol saja dari 30 pertandingan Liga Inggris.

“Kalau anda dapat mendapatkan yang terbaik dari dia, dirinya ada di sana dengan sebuah kemampuan paling baik di Liga. Saya terkadang berpikir buat mengenalya lebih pribadi lagi. Namun begitu anda telah mengenalnya, anda hanya perlu membuat dirinya senang,” Jelas Rooney.

Kehadiran dari Alexis Sanchez di bursa transfer bulan Januari kemarin membuat kesempatan bermain Martial menjadi semakin menipis. Karena, Martial juga mesti bersaing ketat dengan dengan Marcus Rashford untuk bermain pada posisi kiri United.

Penampilan Martial di MU sendiri sebenarnya cukup baik. Mungkin jika diberikan kesempatan bermain lebih banyak lagi ia akan mampu menampilkan permainan terbaiknya kembali. Jadi menarik untuk kita nantikan, apakah United akan mendengarkan saran dari Rooney atau malah menjual Anthony Martial ke klub lainnya?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *