Wujud Baru Logo Barcelona

Jawara bertahan La Liga, Barcelona telah mengumumkan bahwa mereka telah mengganti logo lamanya dengan desain terbaru. Desain tersebut dinilai membawa cukup banyak perubahan.

Melalui situs resmi Barcelona, klub katalan tersebut merilis wujud dari desain terbarunya. Pada desain baru tersebut, biasanya logo atau tulisan ‘FCB’ yang menjadi ikon kini telah dihilangkan. Selain itu, ada sejumlah perubahan yang terdapat pada

Namun, pihak Barcelona akan melakukan voting terlebih dahulu pada 20 Oktober. Dari hasil voting tersebut bakal menentukan apakah logo tersebut akan digunakan atau tidak.

Sementara itu, paling mencolok pada lambang baru tersebut ialah hilangnya tulisan FCB atau FC Barcelona yang menjadi ikon sejak dahulu. Bahkan tulisan tersebut digunakan sejak tahun 1910.

Kemudian terdapat juga gari-garis pada lambang Barcelona yang berkurang. Kini garis-garis yang berwana merah dan biru tersebut tinggal lima yang pada sebelumnya terdapat ada tujuh garis.

Lalu pada warna, lambang Barcelona terlihat sangat cerah. Tidak hanya itu, garis hitam yang biasannya terdapat pada logo tersebut juga hilang.

Perlu diketahui, lambang baru Barcelona tersebut didesin oleh perusahaan agensi kreatif yang terletak di Barcelona, Summa. Para petinggi Barcelona juga menyetujui lambang tersebut.

Kemudian lambang baru Barcelona tersebut bakal masuk dalam pemasaran klub raksasa asal Spanyol itu. Lalu, setelah itu terdapat juga hal-hal yang akan dipromosikan selain perubahan dalam klub Barcelona tersebut.

“Dalam beberapa tahun terakhir, masih terdapat banyak pekerjaan dalam meningkatkan nama Barcelona. Termasuk dengan tipografi dan pengembangan visual style bagi semua departemen di Barcelona,” tulis pernyataan resmi yang dikutip dari situs klub.

“Pada perubahan tersebut bakal menerima konsukuesni, salah satunya ada pada sebutan nama. Publik bisa menamakan klub ini dengan FC Barcelona atau Barca. Meskipun selalu digunakan oleh publik, namun nama Barca tidak pernah menjadi nama resmi sebelumnya,” imbuh pernyataan tersebut.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *