Xabi Alonso Menyesal Tidak Dilatih Oleh Jurgen Klopp

Mantan pemain Bayern Munchen, Xabi Alonso mengatakan bahwa dirinya sangat menyesal tidak mendapat kesempatan dilatih oleh Jurgen Klopp. Hal ini dikarenakan penampilan Liverpool pada musim ini yang sangat apik.

Seperti diketahui, Xabi Alonso sendiri merupakan legenda Liverpool dan membelanya mulai tahun 2004 hingga 2009. Dirinya juga termasuk dalam skuat Istanbul 2005. Ketika itu, dirinya juga mencetak satu gol dalam comeback Liverpool yang sangat hebat berhadapan dengan AC Milan. Pada akhirnya, Liverpool menjadi juara ketika itu.

Kemudian dirinya bergabung dengan Real Madrid dan Bayern Munchen. Selama itu, dirinya meraih banyak kesuksesan bersama kedua klub tersebut. Sama halnya ketika bersama Timnas Spanyol. Sehingga bisa dikatakan bahwa dia merupakan pemain yang komplit dan meraih banyak gelar.

Akan tetapi, setelah melihat penampilan Liverpool saat ini dibawah tangan dingin Klopp, dirinya merasa sangat menyesal. Dirinya mengaku menyesal dikarenakan tidak mendapat asuhan oleh Jurgen Klopp.

“Saya sudah betkali-kali melawannya. Saya sangat ingin dibimbing olehnya,” kaya Xabi Alonso pada Beyond Victory Nico Rosberg.

“Namun, saya juga sangat senang ia berada di Liverpool. Ia merupakan pelatih terbaik dan ia sangat bersemangat, dia juga sangat dekat dengan para pemain. Dirinya juga merupakan pemikir dalam sepakbola seperti di Liverpool,” jelasnya.

“Saya benar-benar ingin mereka mendapatkan juara. Sebab, kami telah menunggunya sangat lama, lama sekali.”

“Saya tahu bahwa itu sangat berarti bagi klub, bagi pendukung mereka, setelah sekian lama tidak bisa meraihnyak,” ujar pria berusia 37 tahun tersebut.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *