Zinedine Zidane Merupakan Pelatih Yang Cocok di Manchester United

Beberapa waktu lalu, Louis Saha dalam wawancara denga Omnisport mengatakan bahwa Zinedine Zidane merupakan sosok yang tepat menjadi pengganti Jose Mourinho di Manchester United.

Louis Saha mengatakan bahwa Zinedine Zidane memang memiliki pengalaman yang minin, namun dirinya sudah memberi bukti menjadi salah satu pelatih terbaik dunia. Hal ini bisa dibuktikan ketika dirinya menjadi pelatih di Real Madrid.

Seperti diketahui, Zinedine Zidane memiliki kecerdikan dalam meracik sebuah taktik. Dan hal tersebut menjadi suatu kelebihan yang sangat dibutuhkan oleh Manchester United. Selain itu, dirinya juga memiliki kemampuan dalam merangkul dan berkomunikasi dengan pemain.

“Bagi saya, dari segi kepribadian, saya sangat kagum dengan sosok Zinedine Zidane. Dia sangat luar biasa ketika menjadi pemain atau pelatih. Bahkan tidak ada bandingannya,” kata Louis Saha.

“Dia merupakan sosok yang sangat bergairah ketika di Sepakbola. Dia adalah orang yang memiliki semua kualitas dan dihormati. Dia tahu membuat bagaimana caranya agar serangan dan pertahanan menjadi seimbang,” imbuh Louis Saha.

“Ketika di Madrid, dia mempunyai tiga penyerang yang luar biasa. Namun, dia juga mampu membuat seimbang dengan pertahannya. Hal tersebut sangat sulit untuk dilakukan.”

“Bagi saya, Zinedine Zidane merupakan pilihan terbaik bagi Manchester United. Menurut saya, fans United juga akan memberikan dukugan. Begitu juga dengan staf dan presiden klub, sebab Zidane memang pantas untuk didukung. Kemudian yang terpenting ialah, memberinya waktu untuk membangun dan membentuk tim,” jelas mantan pemain timnas Prancis tersebut.

Sementara itu, saat ini Manchester United tengah menjadikan Ole Gunnar Solskjaer sebagai pelatih menggantikan Jose Mourinho. Dirinya akan menjadi pelatih sementara hingga akhir musim 2018/2019.

Pada pertandingan perdannya, Ole Gunnar Solskjaer berhasil membawa Manchester United meraih kemenangan atas Cradiff City dengan skor 5-1. Mencetak lima gol dalam satu pertandingan merupakan gol terbanyak Manchester United di Premier League. Bahkan terakhir kali mereka mencetak lima gol ialah pada tahun 2013, ketika masih dilatih Sir Alex Ferguson.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *