Zlatko Dalic Yakin Bisa Hentikan Timnas Inggris

Bola24 –  Zlatko Dalic, Pelatih Kroasia, mengatakan jika mereka dapat menghentikan Inggris pada babak semifinal Piala Dunia 2018 Rusia. Zlatko Dalic menegaskan jika pemain-pemainnya memiliki seluruh kekuatan yang telah dibuktikan saat mampu mengalahkan tim-tim besar di ajang Piala Dunia 2018.

Tim nasional Kroasia seblumnya telah berhasil memberikan kejutan dengan mengalahkan Argentina dengan skor telak 3-0 di babak grup. Kroasia juga mengalahkan Denmark pada babak 16 besar dan juga Rusia (tuan rumah Piala Dunia 2018) pada babak perempat final.

Melawan timnas Inggris, Zlatko Dalic menjelakan jika salah satu kekuatan dari Inggris ada pada lini depan mereka. Inggris memiliki penyerang maut, Harry Kane. Walaupun demikian, Zlatko Dalic percaya jika anak asuhannya dapat mengatasi ancaman itu.

“Ini akan begitu sulit, dia (Harry Kane) adalah pencetak gol paling banyak dan juga pemain terbaik Inggris bersama dengan Sterling.”

“Dejan Lovren tahu tentang mereka dan tampil baik jika dipasangkan dengan Domagoj Vida sehingga saya tak merasa khawatir mengenai menghentikan pemain-pemain Inggris. Kami pernah menghentikan Messi (Argentina) dan juga Eriksen (Denmark). Kami juga akan melakukan hal itu kepada Kane,” kata Zlatko Dalic.

Timnas Inggris sendiri dinilai bisa melangkah ke babak semifinal karena mereka melewati jalur yang lebih gampang dari pada tim semifinalis lainnya di ajang Piala Dunia 2018.

Anak asuhan Gareth Sotuhgate berada satu grup dengan salah satu tim kuat di Piala Dunia 2018, Belgia, dan juga dua tim lainnya yang termasuk tim lemah, yaitu Tunisia dan Panama. Pada babak fase gugur, Inggris bertemu dengan Kolombia dan juga Swedia. Tetapi, Zlatko Dalic tidak setuju dengan anggapan itu.

“Saya tak menganggap jika Inggris melawan tim-tim yang lebih gampang, mereka yang malah membuatnya seolah-olah gampang. Itulah sebuah perbedaanya.”

“Mereka terdiri dari para pemain yang rata-rata masih berusia muda dan juga memiliki talenta yang luar biasa. Mereka tampil begitu cepat dan agresif. Servis bola mati mereka sangat membahayakan. Inggris tidak memiliki sebuah kelemahan,” tambah Zlatko Dalic.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *